Sunday, October 11, 2015

Alergi Air

Alergi air termasuk alergi yang sangat merepotkan, karena walau bagaimanapun dalam keseharian kita tidak bisa dipisahkan dari air. Tetapi alergi jenis ini termasuk alergi yang langka. Di dunia ini tercatat hanya 40 orang saja yang menderita alergi air.
Salah satu kasus yang pernah diungkap, menimpa seorang ibu muda di Walsall, Inggris, Michaela Dutton, saat itu berusia 21 tahun. Suatu hari keringat anaknya menetes dan mengenai telapak tangannya. Seketika itu, tangannya menjadi merah-merah dan melepuh serta merasakan kesakitan. Ia didiagnosa mengidap sebuah penyakit aneh, unik sekaligus menakutkan yaitu alergi air.
Semenjak itu, ia hanya mandi 10 detik dalam seminggu. Ia menjadi sangat ketakutan dengan hujan dan bila bepergian selalu memakai pakaian yang tertutup.
Dutton mengalami kondisi yang disebut aquatic urticaria (alergi air). Kondisi ini hanya dialami oleh 1 di antara 230 juta orang di dunia.
Rachel Prince : Penderita Alergi Air
Rachel Prince, wanita Inggris yang didiagnosa menderita alergi air juga. Ia tidak bisa minum air putih

Penyebab Alergi Air

Alergi air disebabkan oleh gangguan keseimbangan hormon. Dalam kasus yang dialami Dutton, ia mengalami gangguan tersebut setelah melahirkan.
Yang lebih mengerikan, Dutton tidak bisa meminum air, karena tenggorokannya akan langsung sakit jika terkena air. Untungnya tubuhnya masih bisa menerima Coca Cola.

0 comments:

Post a Comment